Friday, October 28, 2011

AKTUAL 2011

ini sekalian tugas bahasa indonesia pak ucok tapi sekalian ajalah:-D


AKTUAL
Selasa kemarin, 11 Oktober 2011 aku dan angkatan 11 SMP Labschool Kebayoran mengikuti acara AKTUAL di Bandung. Fieldtrip dilaksanakan di 4 tempat, yaitu Museum Geologi, PT. Pindad, Gedung KAA, dan Saung Mang Udjo. Tadinya fieldtrip mau dilaksanakan di Dirgantara, tapi katanya Dirgantara di tutup untuk umum tanggal 25-26 Oktober jadinya fieldtrip diganti ke Gedung KAA.
Kelompokku kebagian ke Museum Geologi, kata yang lain Museum Geologi membosankan, tapi menurutku sepertinya seru. Anggota kelompokku yaitu Nares, Mine, Lila, Karin, Rayaning, Satria, Farhan, dan Rio. Kami disuruh membawa papan jalan, dan alat tulis. Aku kebagian membawa kamera juga.
Jam 06.00 apel dimulai, jam 06.15 kami berangkat naik bis. Mentor kelompokku yaitu kak Andhika Pandu. Di bis, aku duduk dengan Nares. Perjalanan cukup lama, tapi di bis sangat seru karena aku dan yang lain sambil ngobrol-ngobrol.
Sesampainya di Museum Geologi, aku mulai foto, mulai dari depan museum sampai se-isi museum. Oiya, di Museum Geologi itu ada Tyranosaurus, Mammoth, dan manusia purba. Sesudah melihat bagian sejarah yang makhluk hidup zaman dahulu, lalu kita nonton film tentang perjalanan waktu, film itu berceritakan tentang perjalanan waktu dari dulu sampai sekarang.
Setelah menonton film, aku dan kelompokku pergi ke bagian batu-batuan zaman dahulu, disitu menjelaskan bentuk dulu bumi.
Setelah itu, bis kami menuju Saung Mang Udjo. Katanya disana kami akan bermain angklung. Setelah sampai, aku menunggu bis yang lain sampai, sambil menunggu aku shalat Dzuhur dan jama’ Ashar dan membeli souvenir. Aku membeli magnet hiasan kulkas. Setelah menunggu sekitar 30 menit, bis yang lain datang.
Acara dimulai dengan pertunjukan wayang lalu tarian dan tampilang band angklung.
Setelah pertunjukan angklung, kami diajak bermain angklung bersama-sama, lalu menari bersama.
Setelah itu kami menuju Masjid KM 97 untuk shalat dan foto angkatan, lalu pulang.
Perjalanan pulang sangat lama tapi tetap seru, aku sampai di sekolah sekitar jam 6 lebih, Aku pulang ke rumah dengan badan sangat pegal tapi aku sangat senang karena sudah bisa ke Bandung bersama teman-teman.








Nadia Deya Evania 7E  

No comments:

Post a Comment