Wednesday, December 7, 2011

PENGALAMAN MENGESANKAN : LEBARAN 2011

TUGAS BAHASA INDONESIA (LAGI)


Lebaran kemarin menurutku sangat ribet, karena keluargaku bingung lebarannya hari Selasa apa hari Rabu. Tapi mamaku memutuskan untuk berlebaran hari Selasa.
Aku dan mamaku Shalat Ied di Masjid Al-Azhar Pusat, setelah shalat kami pulang. Di rumah ada sepupuku yaitu Ifa dan Icha dan juga Asti adiknya Dian. Mereka sudah beberapa hari menginap bersama Om Imam dan Tante Ana, tapi Asti tidak ditemani Dian maupun mamanya karena sedang tidak ada pembantu. Ifa, Icha, dan Icha sebenarnya sudah menginap sebelum lebaran.
Aku menemani Ifa, Icha, dan Asti sambil bermain computer. Aku juga suka menemaninya sambil ikut bermain.  Tapi aku hanya kadang-kadang karena kalau ada Icha ikut bermain pasti kalau dia marah aku yang kena dipukuli.
Ifa dan Icha kesini hanya 3 kali setahun karena rumah aslinya berada di Slawi, Jawa Tengah. Keluarga mereka berlebaran hari Rabu jadinya aku baru makan-makan dan bertemu saudara-saudara yang lainnya hari Rabu.
Keluargaku baru memulai acara makan-makan jam 7, sambil menunggu aku dan lainnya menonton televisi.
Setelah sudah pada berkumpul, kami makan. Makanan untuk lebaran kali ini tidak terlalu banyak yaitu opor, rendang, ketupat, mie goreng, dan sambal goreng ati.
Setelah makan-makan semuanya sibuk sendiri, setelah hamper semua sudah mau pulang, Bude Opy mamanya Asti memberikanku THR begitu juga Bude Titi dan Tante Ana.
Keesokan harinya, Keluarganya Ifa pulang, aku merasa sedih dan juga senang. Sedihnya karena mereka hanya datang 3 kali setahun jadi rumahku sepi, kalau senangnya karena aku tidak dipukuli lagi oleh Icha. Intinya, lebaran kali ini seru sekaligus menyenangkan,  Semoga lebaran tahun besok lebih seru lagi.

No comments:

Post a Comment