Tuesday, January 3, 2012

DUNIA:-O

dunia? hem lo mikir apa? keajaiban dunia? kritis dunia? iya gak? kalo gue sih itu.
kritis dunia bagian apa yang lo pikir? keuangan? cuaca?

oke pasti lo mikir, krisis keuangan itu korupsi, kemiskinan, dsb.

ini berita krisis keuangan menurut Kompas :


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Bank Dunia untuk Pengentasan Kemiskinan dan Manajemen Ekonomi, Otaviano Canuto menyebutkan, krisis keuangan global telah menunjukkan pentingnya keterkaitan keuangan makro. Untuk itu, diperlukan peraturan makro yang bijaksana.
"Menilai situasi finansial global belakangan ini, ini adalah waktu yang tepat bagi para pembuat peraturan dari kekuatan ekonomi baru untuk bertemu dan mendiskusikan apa yang dapat mereka lakukan untuk memperkuat sistem finansial serta mengurangi kerentanan terhadap goncangan eksternal," ujar Otaviano, dalam Seminar "Menghadapi Tantangan Keterkaitan Keuangan Makro di Emerging Market," yang berlangsung di Bali, Kamis (1/12/2011).
Seminar ini diikuti oleh sejumlah gubernur dan wakil gubernur Bank Sentral dan pejabat terkait. Dalam seminar ini, opsi kebijakan yang menjadi pembahasan utama terkait peraturan makro seperti yang dimaksudkan Otaviano, adalah Basel III. Peraturan ini diyakini tidak hanya menyentuh regulasi yang prudential (menyangkut prinsip kehati-hatian) skala mikro, tetapi juga skala makro.
Basel III merupakan standar global terbaru untuk pengaturan kecukupan modal dan likuiditas perbankan. Aturan ini memang ditujukan untuk menanggapi krisis keuangan global dengan sejumlah persyaratan. Pada Basel III, bank perlu untuk mempertahankan 4,5 persen saham umum dan 6 persen dari modal inti dari aset-aset terbeban risiko.
Tidak hanya itu, Basel III memperkenalkan adanya penyangga tambahan seperti countercyclical bufferbebas. Dengan ini, para regulator nasional bisa menetapkan modal tambahan 2,5 persen pada periode-periode pertumbuhan kredit yang tinggi. Basel III juga memperkenalkan rasio leverage sebesar 3 persen dan mensyaratkan dua rasio likuiditas.
Langkah-langkah yang diusulkan Basel III juga bertujuan meredam kondisi sektor finansial yang pro-siklikal dan mengurangi risiko sistemik, termasuk dengan cara menyikapi permasalahan likuiditas.
Menurut Penasehat Ekonomi Bank Dunia, Swati Ghosh, debat kebijakan yang terjadi saat ini lebih fokus pada konteks negara-negara industri maju. Sementara itu, negara-negara berkembang menghadapi realita yang berbeda. Swati menyebutkan, negara berkembang memerlukan langkah-langkah kebijakan lebih spesifik. "Dalam emerging markets (negara-negara berkembang) interaksi antara sektor riil dan keuangan seringkali menonjolkan kondisi pro-siklikal," sebut Swati.

yep langsung ke krisis cuaca.




lo mikir apa? pemanasan global? yep!

ini lah beberapa fakta dari pemanasan G-L-O-B-A-L 

maaf ya nge-scan dari brosur body shop..........HAHAHAHAHAHA GAK MODALLLL
(kalo mau liat lebih jelas, klik gambarnya trs zoom)

























LOL. oke sekarang ganti topik. kita ke keajaiban dunia. manusia tertinggi di dunia, yang tergendut, yang terpendek, dsb. ini gue ada foto dan video nya. VIDEONYA ITU LO WAJIB NONTON WALAUPUN 30MNT, LO CEPETIN AJA. yah pertamanya binatang tercepet trs lamaaaaaaaaaa banget. tptp hbs itu roller coaster yang menyeramkan apa yah trs itu realistis abis wooooi. trs ada JATOH DARI BANGUNAN TERTINGGI A.K.A BURJ DI INDIA DAN ITU REAL. terus ada video bekas sengatan ubur-ubur. yaAllah itu luka lebih parah dari kena lem tembak, itu kayak kaki lo lagi basah trs diatas kaki lo dikasih kabel listrik terus lo kesengat dan luka nya kirakira seperti itu. terus ADA AIR MANCUR TERTINGGI!!!!!!! ITU KEREN BANGET WOOOI GUE AMAZED BANGET. yuk lah kita liat foto-fotonya :

BURJ!!!!!! BAGUNAN TERTINGGI *sujud*
manusia tertinggi

t-shirt terbesar

permainan dodgeball dengan pemain terbanyak

manusia terpendek

manusia dengan bulu paling banyak

anjing terbesar

pizza terpanjang
woooooow. keren kan? mau liat yang lebih keren lagi? nih video nya.



maaf ya kalo misalnya videonya gabisa, lagi upload soalnya mihiihihi



No comments:

Post a Comment